Manjakan Tubuh Dengan Body Wraps

Memiliki bentuk tubuh ideal adalah dambaan setiap perempuan. Berbagai cara dilakukan seperti akupuntur, spa dan body wrap atau balut. Menurut Kusuma Dewi dari Alfons School Of spa. Body wrap merupakan perawatan tubuh yang menggunakan ramuan bahan tertentu yang dioleskan kebagian tubuh tertentu yang ingin dirawat, lalu membungkusnya.

Body wrap berhasiat membantu mengilangkan selulit, melancarkan peredaran darah, meningkatkan tekstur kulit, dan menghilangkan racun sisa pembakaran di kulit.
Berikut jenis-jenis body wrap:
1. Balut badan rumput laut
Balut badan ini menggunakan bahan dasar rumput laut yang dicampur dengan air dan diberi minyak esensial yang disesuaikan dengan kebutuhan perawatan. Ini berfungsi untuk organ-organ kulit, membantu proses pelangsingan tubuh, mempercepat penyerapan produk yang digunakan serta menghilangkan penyebab gatal pada kulit.


2. Balut badan lumpur
Menggunakan lumpur sebagai media utamanya, yaitu rumput laut atau sea mud, lumpur vulkanik atau fango,  dan lumpur tanah atau moor.
Khasiatnya adalah untuk membersihkan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati yang sudah siap mengelupas, dan meineralisasi kulit.
3. Balut badan rempah
bahan dasar yang digunakan adalah bubuk rempah rempah dari tumbuhp-tumbuhan. Yang memiliki khasiat terapsutik sebagai bahan utamanya.
Khasiat balut badan ini yaitu untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit, mencegah bau badan dan memberi efek penyegaran.
4. Balut badan parafin
Balut badan ini menggunakan parafin yang dihangatkan. khasiat balut jenis ini yakni mempercepat pengeluaran keringat dari pori-pori kulit berikut kotoran kulit serta memperlancar peredaran darah.
Selain itu, kandungan minyak dari parafin akan diserap oleh kulit sehingga memiliki efek pelumasan kulit.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment